7 Tips Penting Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

Kunci keberhasilan utama sebuah blog adalah traffic. Dengan traffic yang memadai, kita bisa melakukan monetizing blog dengan maksimal. Tanpa traffic, hampir mustahil bagi kita untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Lantas, bagaimana membangun traffic yang memadai? Di bawah ini adalah kunci yang harus dimiliki untuk membangun audience tetap bagi blog Anda:
#1 Sajikan content berkualitas. Saat ini begitu banyak blog “sampah” kita jumpai di blogosphere. Dengan membuat tulisan berkualitas, pengunjung blog kita akan terus mengunjungi blog kita secara rutin untuk melihat tulisan baru yang kita tulis.
#2 Ngeblog secara rutin dan konsisten. Makin sering Anda mengupdate blog Anda, makin banyak orang yang semakin terpikat dengan tulisan Anda, otomatis traffic blog Anda pun akan ikut melonjak tajam.
#3 Promosikan blog sesering mungkin. Jika Anda aktif dalam forum, tulis alamat blog dalam signature Anda. Semakin sering Anda membuat thread baru dalam forum tersebut, makin banyak orang yang mengetahui blog Anda. Ini bisa menjadi salah satu sumber traffic yang cukup menjanjikan.
#4 Bersosialisasi dengan blogger lain. Kunjungi blog lain, berikan komentar pada postingan mereka, dan masukkan link blog mereka ke dalam blogroll Anda. Jika blog tersebut populer, semoga saja popularitas blog Anda bisa tertular.
#5 Buat blog dengan niche spesifik, bukan dengan tema umum. Niche spesifik lebih disukai search engine macam Google, ketimbang blog dengan tema umum. Dengan membuat blog bertema spesifik, blog kita akan lebih mudah ditemukan search engine.
#6 Submit blog ke berbagai direktori. Selain memperbesar traffic, cara ini juga bisa membuat Page Rank blog kita naik, terlebih jika mensubmit alamat blog kita ke direktori yang memiliki Page Rank tinggi.
#7 Gunakan situs yang menyediakan layanan traffic exchange gratis. Contoh situs ini adalah Entrecard.com. Sebenarnya cara ketujuh ini merupakan cara yang paling ampuh untuk meningkatkan traffic secara drastis. Sayangnya, blog berbahasa Indonesia belum bisa menjadi anggota Entrecard.
Itulah ketujuh metode yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan traffic blog Anda. Dengan menerapkan seluruh metode tersebut, diharapkan traffic blog Anda meningkat secara signifikan. Kunci suksesnya, hal tersebut harus dilakukan secara konsisten dan terus-menerus. Dan pada akhirnya, seiring dengan pertumbuhan traffic pada blog Anda, diharapkan penghasilan Anda pun akan meningkat tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah membaca jangan lupa tinggalkan komentar